Rabu, 10 Agustus 2016

Kelebihan dan kekurangan drum elektrik

Sering saya mendengar orang-orang mengajukan pertanyaan mana yang lebih baik antara drum elektrik atau akustik. Jawabnnya tidak semudah menunjukkan mana hitam dan putih karena kita harus mengupas secara mendalam diantara keduanya. Agar kamu tidak membuat keputusan yang salah jangan gegabah membandingkan kedua jenis drum tersebut dengan informasi seadanya atau hanya membandingkan ala kadarnya. Kamu haru tahu dulu apa kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis drum barulah bisa menentikan mau beli drum jenis apa. Jika mengalami kesulitan dalam menentukan saya akan memberi saran yang mungkin bisa membantu. Saran ini hanya berupa informasi mengenai kelebihan dan kekurangan drum elektrik. Untuk akustik kita bahas dilain kesempatan.

Yuk langsung simak pemaparannya.

Kelebihan pertama , bisa jadi kelebih terbesar dari sebuah drum elektrik adalah sifat praktisnya dan kemudahan untuk mendengarkan suaranya dengan menggunakan ear phone saja. Fitur ini memungkinkan kamu mengontrol volume sehingga tak ragu lagi bermain keras sebab hanya kamu yang bisa mendengar suaranya. Tidak ada lagi cerita tetang yang merasa bising akibat permainanmu

Kelebihan kedua, adalah tools yang disediakan oleh drum elektrik yakni metronom dan juga ribuan sample suara. Dengan pilihan suara beragam ini memudahkan kamu bereksperimen dengan berbagai gaya musik. Kelebihan ketiga adalah harga drum elektrik yang cenderung lebih murah dibanding akustik. Dan kelebihan terakhir adalah kamu tidak membutuhkan alat perekam tambahan. Drum kita sudah dilengkapi dengan fitur perekam yang mampu merekam seluruh permainanmu.

Sementara untuk kekurangannya mungkin dari segi feel. Drum elektrik tidak menghasilkan suara yang sama dengan akustik. Teknologi yang dalam drum elektrik memang memudahkan belajarmu namun kamu tidak akan mampu merasakan dan mengenali suara asli simbal dan hi-hat. Kekurangan lainnya adalah drum elektrik berharga murah biasanya sangat buruk dan tidak nyaman dimainkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar