Rabu, 08 Februari 2017

Drummer rock perempuan yang wajib kamu idolakan

Menjadi drummer rock mungkin tidak semua perempuan bisa membayangkannya, mayoritas selalu memilih piano atau gitar sebagai teman bermain musik. Drum dianggap cukup melelahkan dimainkan oleh perempuan, biarpun pada kenyataannya alat musik perkusi ini cukup mudah dimainkan oleh siapapun.

Tak ayal musikus perempuan yang berani beli drum dan menjajalnya jumlahnya masih sedikit. Kalaupun ada, tidak pernah mendapat banyak dukungan dari orang-orang sekitar. Selain minimnya pengajar yang mampu membimbing perempuan, juga karena minimnya idola yang bisa dijadikan panutan.

Nah, untuk kamu para perempuan yang bermimpi menjadi drummer dan masih bimbang harus belajar dari siapa, berikut saya sampaikan beberapa drummer rock perempuan yang layak kamu ikuti teknik dan gayanya.

a.      Ann "Honey" Lantree

Drummer cewek yang kece ini terkenal di era 60-an bersama bandnya The Honeycomns. Lewat salah satu lagu hit mereka Have i the Right, Honey mulai mencuat namanya pada era 1964. Sejak 1964 inilah ia akhirnya disebut-sebut sebagai bintangnya drummer perempuan dalam sejarah musik rock and roll. Kamu bisa dengan mudah menemukan rekamanan permainannya di youtube.

b.     Maureen “Mo” Tucker

Jika kamu asing mendengar nama Lantree, tapi untuk nama yang satu ini mestinya kenal, Tucker dikenal sebagai legenda dalam musik rock yang memilih bermain dijalur Independen.

c.      Karen Carpenter

Pada era 70-an ada band brother-sister yang sangat terkenal yaitu The Carpenter, Karen dikenal sangat eksentrik ketika menggebuk drum sangat direkomendasikan untuk ditiru oleh kamu yang ingin fokus dimusik rock.

d.     Sandy West

Drummer The Runaways ini bisa dibilang telah menjadi panutan bagi para drummer cewek didunia. Dialah yang menciptakan soul musik rock hingga kini dijadikan sebagai standar musik rock diskala internasional.

e.      Janet Weiss

Industri rock independen mulai menemukan puncaknya pada awal 90-an, uniknya saat itu didominasi oleh band-band perempuan. Janet Weiss dianggap sebagai salah satu drummer rock terbaik pada masa itu. Gayanya yang sedikit lebih moderen juga bisa tiru karena tidak begitu konservatif seperti Tucker atau Karen.

http://id.yamaha.com/id/products/proaudio/speakers/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar