Rabu, 08 Februari 2017

Deretan gitaris rock perempuan yang patut diidolakan

Kata siapa dunia gitar hanya soal laki-laki? Nyatanya kini banyak juga perempuan yang mulai menggantung mimpi jadi gitaris. Tanpa rasa takut dan keraguan mereka berani berkompetisi dengan laki-laki yang dianggap superior dalam industri musik.

Bahkan banyak perempuan rela beli gitar mahal demi memecah fenomena yang selama ini ada bawa perempuan tidak pantas menjadi gitaris. Perempuan-perempuan ini adalah mereka yang rela berjuang sampai akhir dan tentunya menginspirasi perempuan lain didunia.

Dengan kekuatan, potensi dan ketekunan mereka coba menaklukan dunia dengan permainan yang menakjubkan. Siapakah perempuan-perempuan yang sangat menginspirasi itu? Berikut listnya.

a.      Chrissie Hynde

Setelah gagal melambungkan nama sendiri saat bergabung bersama band selama era 70-an, Hynde akhirnya berhasil medampuk kesuksesan saat memasuki era 80-an bersama The Pretenders. Pada 1979 ia dan bandnya menggunacang dunia dengan membawa warna baru dalam musik rock. Lagu paling terkenal yang ia bawakan adalah Back on the Chain Gang.

b.     Joan Jett

Bisa dibilang Jett merupakan satu dari sekia banyak aktris rock perempuan yang sukses merajai pasar musik. Bersama bandnya The Blackheart ia menciptakan album pertamanya I Love Rock n Roll pada 1981 yang kemudian menjadi hits selama periode 80an. Lagu paling terkenal yang ia bawakan adalah I Love Rock n Roll.

c.      Janis Joplin

Joplin adalah perempuan pertama yang mampu meruntuhkan dominasi musik pop yang hits diera 60-an. Permainannya yang dipenuhi musik rock dan blues sangat menginspirasi insdutri musik saat itu. Joplin membawa angin segar terhadap kelesuan musik diera tersebut.

Ia mulai mendampuk kepopulerannya lewat penampilannya Big Brother and The Holding Company di Monterey Pop Festival pada 1967, saat itu ia langsung dikenal sebagai penyanyi sekaligus gitaris rock papan atas.

http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/drums/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar