Kamis, 08 Desember 2016

Tips tampil percaya diri untuk drummer solo

Setiap drummer pemula yang sudah beli drum sendiri pasti ingin menjadi seorang yang terkenal. Apakah itu dengan jalan bergabung bersama band maupun solo. Tapi saat kamu memilih jalan solo kamu harus tahu tingkat kegugupan biasanya lebih besar, so kamu harus mempersiapkan diri untuk menghilangkan kegugupanitu.

Rasa percaya diri merupakan komponen penting dalam bermain drum. Saat kita percaya diri menggebuk drum permainanmu akan nampak bersinar. Pasti kamu sudah paham kan perbedaan ntara mereka yang bermain dengan gugup dan drummer yang bermain dengan perasaan senang?

Apa yang membedakan keduanya? Yakni keyakinan. Keyakinan itu bukan sesuatu hal yang spontan namun harus dipupuk. Bagaimana menciptakan keyakinan itu sedini mungkin? Berikut caranya:

a.      Percaya kalau kamu pantas berada diatas panggung

Jika kamu tidak percaya dengan kemampuan sendiri maka orang lain pun akan melihat kamu penuh kekurangan. Percayalah kamu meskipun belum sehebat sang idola tetap punya kapasitas dan pantas berada diatas panggung. Fokuslah pada penampilanmu nanti bukan pada perkataan orang.

b.      Tapi jangan biarkan rasa percaya diri berubah menjadi arogansi

Kadang kepercayaan diri yang terlalu tinggi bisa berubah menjadi kesombongan. Arogansi pada awalnya membuat kamu bersemangat saat bermain, namun cenderung menyebabkan penurunan. Jika sudah seperti ini biasanya kamu akan sadar sendiri penonton mulai tidak memperhatikan.

c.       Sering bergaul dengan drummer lain

Sebagai drummer sudah seharusnya kamu bergaul dengan drummer lain, mengambil pelajaran dar mereka atau mengikuti langkah-langkah kesuksesan mereka. Memang tidak selamanya metode mereka cocok untuk kita, namun lebih baik diikuti daripada tidak berusaha sama sekali. Semakin sering kamu bergaul dengan mereka, kepercayaan diri akan semakin bertambah dengan sendirinya pertunjukkan drum solomu pun akan terus mengalami peningkatan.
http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/drums/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar