Senin, 16 November 2015

Kelebihan Membeli Piano Baru

Ketika berniat membeli piano hal pertama yang terlintas dibenak para pianist pemula pasti memiliki piano baru. Membeli piano terbaik bekas dianggap sebagai pilihan yang salah dan hanya akan membawa kerugian, namun menjadi pilihan paling rasional bagi mereka yang berbudget terbatas mengingat harganya yang ekonomis. Tapi benarkah seperti itu? Kalian perlu tahu bahwa piano bekasi tidak selalu berarti ekonomis, dan piano "baru" tidak selalu berarti berkualitas.

Oleh karena itu, yang terbaik untuk memulai beli piano adalah menetapkan anggaran serta bertanya kepada orang yang lebih ahli atau mengerti tentang piano. Tapi semua pianist setuju untuk membeli piano baru ketimbang bekas dengan catatan memiliki dana untuk hal tersebut, sebab ada banyak kelebihan yang bisa kalian dapat jika beli piano baru. Kualitas interior menjadi keuntungan paling utama jika kalian membeli piano baru.

Jika kalian mampu berinvestasi dalam kualitas dan tahu cara merawat piano maka tidak sulit untuk menjualnya kembali dengan harga yang sepadan. Piano baru juga menjadi alat yang stabil untuk pemula terutama yang ingin belajar secara otodidak. Yang terpenting dari semuanya adalah garansi. Piano baru dilengkapi dengan garansi penuh setidaknya selama 3 tahun. Jadi sebelum beli pastikan kalian meminta dan mengisi kartu garansi.

Meski piano baru menawarkan banyak keuntungan bukan berarti piano baru tidak mendatangkan kerugian. Tentu saja kerugian terbesar kalian mungkin dalam segi dana, pasalnya kalian harus mengeluarkan USD 15,000- 30,000 untuk sebuah grand piano. Dengan Timbre yang cenderung memburuk dengan cepat. Jika piano yang kalian beli termasuk murah, bersiaplah mengalami masalah suara dalam lima tahun mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar