Kamis, 15 Oktober 2015

String baja vs String nylon

Ketika berencana membeli gitar tentunya kalian harus mencari tahu lebih dulu tentang gitar terbaik yang harus dimiliki khsusunya jika kalian masih pemula. Setidaknya ada dua jenis gitar yang harus dipertimbangkan yakni gitar dengan string nylon dan baja. Namun banyak yang salah paham dan menganggap bahwa pemula harus selalu membeli gitar string nilon karena lebih mudah dimainkan oleh jari.

Pada kenyataannya senar baja mungkin awalnya sedikit lebih keras pada ujung jari pemula, tapi string nilon juga akan mengakibatkan nyeri pada awalnya. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah memilih gitar yang paling mencerminkan kepentingan musik kalian sendiri dan jenis musik yang akan dimainkan. Jika telah merencanakan untuk membeli beberapa gitar akustik nylon, buatan tangan adalah pilihan terbaik.

Kalian akan berinvestasi di instrumen berkualitas tinggi yang buatan tangan yang diproduksi dengan sangat hati-hati. Sementara string baja menjadi pilihan terbaik jika kalian berencana memainkan musik rock, pop atau musik country. Gitar string bajamenghasilkan suara jelas dengan nada renyah. Sementara Jika minat musik kalian klasik pilih saja gitar string nilon. Senar gitar nilon bisa menghasilkan nada mellow keren yang menyatu dengan baik dengan musik klasik.

Namun beberapa gitaris country juga masih ada yang menggunakan gitar dengan string nylon respon dan nada yang dihasilkan memang lebih bagus. Sekali kalian memutuskan apakah nylon atau baja string merupakan yang terbaik dan sesuai dengan minat kalian harus siap untuk mulai mencari gitar sendiri. Instrumen buatan tangan merupakan gitar paling indah tapi rapuh karena pengerjaannya memang sangat halus sehingga benar-benar harus benar dirawat dan dipelihara dengan baik.

Ketika kalian mengerti cara merawat dan memainkan gitar dengan baik, maka apapun pilihannya string baja maupun nylon akan terdengar indah ketika kalian mainkan dan tentunya menghindarkan diri dari cedera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar