Jumat, 15 Mei 2015

Tips Bermain drum jazz

Drumm jazz tidak banyak digemari oleh para drummer karena permainannya yang tergolong sulit. Selain itu penggemar jazz di Indonesia juga tidak sebanyak musik pop karena itu mayoritas drummer lebih memilih pop yang sudah pasti membuat mereka lebih terkenal. Namun baru-baru ini aktifitas jazz dalam dunia musik tanah air mulai bergeliat terutama karena adanya event-event tahunan yang menyelenggarakan acara jazz secara berkesinambungan. Dari sini anak-anak muda kita mulai kembali tertarik dengan musik jazz, sayangnya belum sampai ke taraf jazz asli.

Beberapa vokalis dan gitaris sudah mulai banyak yang tertarik dengan musik jazz, namun untuk drummer masih belum banyak. Inilah kesempatan terbaik bagi anda untuk menjadi orang pertama yang menguasai permainan drum jazz dengan baik. Jika anda ingin mempelajari musik jazz dengan cepat sebaiknya pelajari dulu dari yang mudah. Misalnya pop jazz kemudian beralih ke tahap yang lebih sulit seperti rock jazz. Bahkan anda mungkin bisa mencapai permainan metal jazz. Namun ada hal-hal yang harus diperhatikan saat memulai belajar drum jazz.

Yang menjadi poin penting dalam drum jazz adalah permainan simbal serta sentuhan pada pukulan-pukulan drum. Untuk memaksimalkan poin ini maka anda perlu memilih simbal yang baik. Simbal yang dipakai dalam drum jazz ummnya ride simbal. Sementara pada teknik sentuhan pada pukulan-pukulan drum yang menjadi kuncinya adalah stik. Sebaiknya pilih stik ringan yang terbuat dari hickory, stik ini tidak begitu berat namun juga tidak begitu ringan sejingga menghasilkan suara lebih halus dan lembut. Tentunya anda harus beli drum terbaik dan berkualitas untuk menunjang permainan jazz anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar