Minggu, 05 Maret 2017

Tips Membeli Piano Akustik Yamaha

Kebanyakan orang masih berpikir bahwa piano akustik Yamaha masih merupakan barang mewah dan mahal. kebanyakn orang juga masih mempertimbangkan dengan matang ketika ingin membeli piano akustik. Artikel kali ini akan membahas tips membeli piano akustik agar Anda para pecinta piano akustik tidak kecewa saat membeli piano akustik. Berikut ini adalah beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan sebelum membeli piano akustik.

1.Penempatan.
Sebelum Anda membeli piano akustik sebaiknya pikirkan dimana Anda akan menempatkan piano nantinya. Apakah Anda ingin menempatkannya di ruang keluarga, ruang khusus, atau di kamar anak-anak? Mengingat piano adalah alat musik yang cukup besar sehingga membutuhkan tempat yang cukup pula. Jika Anda sudah mengetahui akan menempatkan piano akustik tersebut maka Anda sudah memiliki gambaran piano seperti apa yang cocok dengan luas ruangan Anda. Jika ruangan Andakecil maka Anda bisa beli tipe piano akustik dari Yamaha sepert C108, C110, C111, atau C120. Jika ruangan Anda besar maka Anda bisa membeli grand piano agar ketika piano sudah ditempatkan maka akan terdapat keselarasan dan keharmonisan suara yang dihasilkan.

2. Berkunjung ke toko piano resmi
Karena Anda akan membeli piano akustik Yamaha, maka sebaiknya Anda pergi ke toko Yamaha terdekat agar Anda bisa medapatkan referensi lebih lanjut. Harga yang tertera di internet dsn di toko bisa berbeda, maka Anda perlu pergi ke toko agar mengetahui perbandingan harganya. Belilah piano akustik yang sesuai dengan budget Anda. Dalam kegiatan tawar menawar harga, jangan lupa untuk menanyakan berapa lama garansi yang diberikan toko. Tanyakan juga hal-hal lain seperti apakah ada jasa pengangkatan piano dan tuning gratis dan lain-lain.

3. Periksa piano dengan teliti
Pastikan semua komponen piano akustik Yamaha masih baru dan ada di dalam piano. Periksa hammer, string, dan kayu apakah masih mengkilap dan terlihat baru serta bersih. Perhatikan warna kayu apakah seperti baru keluar dari pabrik atau apakah warna kayu sudah berubah. Pastikan membeli piano di Yamaha Musik Indonesia.

https://id.yamaha.com/id/products/musical_instruments/pianos/grand_pianos/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar