Selasa, 07 Oktober 2014

Kenali Alat Musik Keyboard dari Yamaha

Selain gitar ada alat musik lainnya yang juga sangat digemari oleh banyak orang. Anda tentu saja banyak menjumpai orang yang suka bermain keyboard. Papan yang bisa menghasilkan nada ini memang terlihat sangat mudah dimainkan terlebih jika anda sudah mengetahui atau bisa membaca tangga nada dengan baik. Keyboard biasanya juga digunakan untuk mengiringi penyanyi ketika menyanyikan sebuah lagu. Lagu akan semakin hidup dengan permainan keyboard ini. Anda yang tertarik untuk bisa bermain keyboard tentu saja harus tahu merk keyboard apa yang terbaik di pasaran saat ini. Jika anda melakukan survei di pasaran maka banyak orang yang akan merekomendasikan anda untuk membeli keyboard dari Yamaha. Mengapa anda harus membeli keyboard dari merk ini?

Karakteristik Keyboard Yamaha
Sebelum anda mengetahui alasan banyak orang membeli alat musik merk Yamaha terutama keyboard ini, anda perlu tahu tentang karakteristik keyboard Yamaha terlebih dahulu. Keyboard ini dibuat dengan sebuah papan yang didalamnya terdapat tuts. Keyboard ini bisa dimainkan dengan ditekan. Keyboard ini sendiri dibuat dari kiri ke kanan dimulai dengan nada yang rendah ke nada yang tinggi. Keyboard ini bisa menghasilkan suara atau nada yang nyaring dan menciptakan harmoni yang sangat indah. Selain bisa dimainkan dengan cara ditekan, keyboard juga dilengkapi dengan pedal dimana anda bisa mengkombinasikan antara permainan tangan dengan kaki untuk menghasilkan suara. Banyak sekali orang yang menganggap bahwa keyboard dan organ adalah sama. Apakah organ dan keyboard memang sama?

Perbedaan Organ dan Keyboard
Organ dan keyboard adalah alat musik yang berbeda. Perbedaan yang paling mencolok yang bisa kita lihat tentu saja dari segi desainnya dan ukurannya. Organ biasanya akan dibuat dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan keyboard. Keyboard sendiri dibuat dengan ukuran yang lebih banyak dan beragam namun kita jarang menjumpai keyboard yang dibuat sebesar organ. Perbedaan lainnya yang nampak adalah pada deret tuts. Pada keyboard anda hanya akan mendapati satu deret tuts saja. Bagaimana dengan organ? Organ akan mempunyai deret tuts dua. Setelah anda mengetahui perbedaan keyboard and organ, tentu anda lebih cermat membeli yang anda inginkan. Anda yang ingin mendapatkan keyboard berkualitas hanya perlu membeli keyboard dari Yamaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar